Truk Tangki Pertamina Terbalik, 8.000 Liter Pertamax Tumpah

Kondisi truk tangki Pertamina yang terbalik di Langkat.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id – Truk tangki milik PT Pertamina mengalami kecelakaan di ruas Jalan Lintas Medan Aceh di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Truk bermuatan delapan ribu liter bahan bakar minyak jenis Pertamax, terbalik di tepi jalan tepat di kilometer 42 Kecamatan Hinai, Senin, 28 Agustus 2017.

Detik-detik Pria Curi BBM dari Truk Tangki Pertamina saat Macet di Plumpang

Truk terbalik setelah sopir truk membanting setir ke kanan jalan, untuk menghindari kecelakaan dengan sepeda motor yang melaju di dari arah berlawanan. 

Sebelum terbalik di tepi jalan, badan truk sempat menabrak sebuah warung makan dan sepeda motor yang diparkir di lokasi. Rencananya truk akan memasok BBM yang diangkut menuju ke salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Langkat. 

Viral Pencuri BBM dari Truk Tangki saat Macet, Polisi Tingkatkan Patroli

Akibat kecelakaan ini, tangki mengalami kebocoran dan ribuan liter Pertamax tumpah. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, tumpahan bahan bakar itu jadi rebutan warga.

Banyak warga berdatangan ke lokasi kecelakaan dengan membawa jeriken dan ember, untuk menampung tumpahan Pertamax yang menyembur dari dalam tangki.

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Langkat Terendam Banjir

Saat ini lokasi kecelakaan telah diamankan petugas kepolisian. Untuk menghindari terjadinya kebakaran, polisi menutup lokasi dari aktivitas warga. 

Kecelakaan ini menyebabkan arus lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan. Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pengemudi truk hanya mengalami patah tulang dan sudah dibawa ke rumah sakit setempat.

Laporan Taufik Hidayat dari Langkat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya