Mobil Permaisuri Raja Solo Hilang, Pencuri Ternyata Adiknya

Keraton Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Polisi menangkap tersangka pencuri mobil Mitsubishi Pajero milik Permaisuri Raja Keraton Solo. Pelakunya ternyata Winardi, adik kandung sang istri raja.

Caren Delano Mau Ketemu Sopir yang Curi Mobilnya, Ternyata Baru Kerja 1 Minggu

Tersangka sebenarnya ditangkap di rumahnya di kawasan Telukan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada dua pekan lalu. Tetapi polisi baru merilisnya kepada pers pada Senin, 28 Agustus 2017.

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Solo, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Rifai, Winardi ditangkap berdasarkan petunjuk dari barang bukti yang disita polisi dari dalam mobil Pajero yang ditinggalkan di parkiran Pasar Gede Solo beberapa waktu lalu.

Nikita Mirzani Tampil di Acara Pura Mangkunegaraan, Netizen Sindir Soal Fitri Salhuteru?

"Di dalam mobil itu ditemukan tas yang berisi pelat nomor asli mobil tersebut karena saat ditemukan di Pasar Gede pelat nomor mobil itu sudah diganti. Selain itu ada kunci-kunci pas dan obeng di dalam tas yang biasanya tersimpan di mobil itu," kata Andi.

Berdasarkan petunjuk sejumlah barang bukti itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Soalnya mobil itu dicuri dari dalam garasi Sasono Putro, tempat tinggal Raja.

Putra Mahkota Keraton Solo Terlibat Tabrak Lari yang Berakhir Damai

"Dari barang bukti dan keterangan para saksi, pelaku pencurian mobil mengarah kepada adik permaisuri," katanya.

Kata Andi, berdasarkan hasil pemeriksaan, Winardi nekat mencuri mobil kakaknya dilatarbelakangi faktor ekonomi; dia mengaku terlilit utang sehingga perlu uang untuk membayarnya. "Utangnya tidak dengan kakaknya tapi dengan orang lain. Kami akan terus mendalami keterangan itu," ujarnya. (ase)

Caren Delano (kiri).

Keberadaan Mobil Caren Delano Terlacak, Polisi Siap Lakukan Pengejaran

Sopir dari presenter sekaligus penata gaya ternama, Caren Delano berhasil diamankan pihak kepolisian. Lalu bagaimana nasib mobil Caren yang dicuri?

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2023