Dua Anggota Brimob Terkena Bom saat Latihan

Anggota Brimob terkena bom saat latihan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Kamarudin Egi (Kendari)

VIVA.co.id – Dua anggota Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulawesi Tenggara terkena ledakan bom, Selasa, 29 Agustus 2017i, pukul 10.20 Wita. Kedua anggota Brimob tersebut bernama Bripka Andi Idris dan Brigadir Heru. Mereka terkena bom saat melaksanakan simulasi penjinakan bom (jibom) di Gedung Gegana Brimob Polda Sultra.
 
Kabid Humas Polda Sultra Ajun Komisaris Besar Sunarto mengungkapkan, peristiwa itu terjadi seketika saat proses latihan simulasi jibom. Menurut data yang dia peroleh, latihan jibom dipimpin perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu). Selain Bripka Andi Idris dan Brigadir Heru ada enam orang lain yang ikut dalam latihan itu.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

"Kejadiannya saat penjinakan bom secara manual. Meledak mengenai badan Bripka Idris dan jari-jari Brigadir Heru," kata Sunarto, Rabu, 30 Agustus 2017 pagi.
 
Keduanya kini sementara menjalani perawatan medis di dua rumah sakit di Kendari. Untuk Bripka Idris dirawat di RS Bhayangkara Kendari dan Brigadir Heru dilarikan ke RS Bahteramas Kendari. Menurut Sunarto, usai ledakan tersebut anggota gegana lain langsung melarikan keduanya di rumah sakit.

"Masih dalam perawatan. Selanjutnya akan dilakukan operasi," katanya.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Sunarto menjelaskan, untuk Brigadir Heru terkena di bagian jari. Penjelasannya, karena saat peristiwa terjadi Heru memegang bom yang akan dijinakkan secara manual. Sementara Bripka Andi Idris terkena serpihan bom.

"Saat ini masih sedang diselidiki. Ke depan akan kami berikan lagi infonya," jelasnya. (ase)

Serangan Bom Israel Tewaskan Striker '114 Gol' Klub Palestina
Bom peninggalan perang dunia ke II saat hendak diledakkan

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Pangkalan TNI Angkata Udara Lanud Silas Papare meledakkan satu unti bom peninggalan dari Perang Dunia II di Hollandian Drome Lanud Silas Papare. pada Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024