Ganjar Pranowo Segera Tunjuk Plt Wali Kota Tegal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royan (Semarang)

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo segera menunjuk pelaksana tugas Wali Kota Tegal untuk menjamin pelayanan publik di wilayah tersebut.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Penunjukan itu menyusul ditangkapnya Wali Kota Tegal, Siti Masihita Soeparno oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita tinggal menunggu prosesnya saja. Begitu prosesnya sudah kami siapkan Plt (pelaksana tugas)," kata Ganjar di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Rabu, 30 Agustus 2017.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Proses yang dimaksud Ganjar adalah jika KPK akhirnya Wali Kota yang akrab disapa Bunda Shita itu ditetapkan tersangka. Untuk saat ini, Ia akan bertemu langsung seluruh pejabat Kota Tegal pasca penangkapan pemimpinnya tersebut.

Selain itu, Ganjar menyatakan keprihatinannya terhadap kembali tertangkapnya kepala daerah di wilayahnya terkait kasus korupsi. Sebelum Wali Kota Tegal, KPK juga menangkap Bupati Klaten Siti Harini serta sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten Kebumen.
         
Menurutnya, kejadian mencengangkan itu patut menjadi perhatian semua pihak, khususnya aparatur sipil negara untuk bisa menahan diri dari tindakan korupsi. "Maka kalau masih banyak yang 'nyolongan' (mental mencuri) saya dukung KPK untuk sering-sering ke Jawa Tengah melakukan OTT," katanya menambahkan.

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

Sebelumnya, tim satuan tugas penyidik KPK menangkap Wali Kota Tegal Selasa, 29 Agustus sekitar pukul 18.00 WIB. OTT itu terkait praktik penyuapan di sektor pembangunan infrastruktur rumah sakit yang berada di bawah wewenang Wali Kota Tegal.

Selain Masitha, KPK juga menangkap empat orang lainnya. Mereka kini masih menjalani pemeriksaan di markas KPK Jakarta. Selain mengamankan beberapa orang, tim satgas KPK juga berhasil mengamankan sejumlah tas berisi uang. (mus)

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022