Cerita Ratna Listy Jadi Ikon Travel Umrah Palsu

Ratna Listy
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Artis cantik Ratna Listy menjadi salah satu korban penipuan travel umrah. Dia bahkan dijadikan ikon dari layanan perjalanan umrah tersebut dengan menampilkan fotonya di setiap brosur.

Tepis Berhenti dari Entertainment, Ratna Listy Keluarkan Guna-Guna

Ratna menceritakan awal mula saat dia ditawari menjadi ikon travel umrah. Saat itu, dia dihubungi oleh salah satu pengelola dengan mengajak umrah dengan tema bersama artis. Ajakan tersebut sebagai pancingan agar warga mau ikut dalam promo umrah itu.

"Sejak brosur itu keluar dengan menampilkan foto dan nomor telepon saya, banyak yang menghubungi untuk menanyakan promo umrah bersama artis itu. Tapi saya bilang kalau saya hanya ikon bukan pemilik travel. Dan saya pun meminta agar mereka menghubungi kantor travel untuk bertanya-tanya," ujar Ratna saat diwawancarai tvOne, Kamis, 31 Agustus 2017.

Lama Tak Terdengar, Ratna Listy Tekuni Dunia Spiritual

Setelah beberapa saat promo ini berlangsung, Ratna mengaku curiga lantaran tak kunjung diberangkatkan. "Saya lihat tv, ternyata biro perjalanan ini telah melakukan penipuan. Saya langsung mundur dan menyelamatkan diri sebelum terseret," kata dia.

Selain itu, Risti juga mengaku telah menyetorkan sejumlah uang agar anggota keluarganya bisa ikut promo umrah tersebut. Dari pihak travel, kata Ratna, hanya mengratiskan dia dan satu orang untuk mendampingi.

Jaga Penampilan Ratna Listy Jalani Implan Hidung

"Istri adik saya ikut dan sudah mentransfer uang sejumlah Rp21 juta. Setelah ternyata itu penipuan, saya langsung menghubungi pihak travel dan meminta uang dikembalikan. Mereka bilang, uang bisa kembali setelah 40 hari kerja," ucap Ratna.

Hari ke 40 pun tiba, namun uang Ratna tak kunjung kembali. Karena penasaran, dia mendatangi kantor travel umrah itu. Ternyata, tak hanya dia yang menjadi korban, banyak warga yang tertipu dengan promo tersebut.

"Akhirnya saya menghubungi teman saya yang pengacara untuk somasi travel itu. Setelah diproses akhirnya uang dikembalikan. Dengan kejadian itu, saya menjadi waspada.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya