Sejuta Lebih Orang Ingin Jadi CPNS di Kemkumham dan MA

Suasana tes penerimaan CPNS beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Arif Kurniawan | Surabaya Post

VIVA.co.id – Badan Kepegawaian Negara mencatat jumlah peminat Pegawai Negeri Sipil untuk Kementerian Hukum, dan Hak Asasi Manusia dan Mahkamah Agung mencapai lebih dari sejuta orang hingga akhir pendaftaran, Kamis, 31 Agustus 2017.

Mario Dandy Dijebloskan ke Lapas Salemba Usai Vonis 12 Tahun Berkekuatan Hukum Tetap

Secara rinci, berdasarkan catatan BKN total pelamar mencapai 1.133.181 orang yang terdiri dari 1.102.466 orang untuk pelamar CPNS KemenkumHAM dan sebanyak 30.715 orang untuk MA.

"Sejak pendaftaran online SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) dibuka pada 1 Agustus 2017, antusiasme pelamar terus mengalami peningkatan," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan.

MA Amerika Serikat Batasi Peredaran Pil Aborsi

Ridwan menyampaikan, para pelamar sebagian besar terdata berasal dari Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Dikatakan Ridwan, rangkaian pendaftaran CPNS 2017 selanjutnya adalah pengumuman hasil seleksi administrasi pada 5 September 2017 melalui tiga situs web, yaitu bkn.go.id, cpns.kemenkumham.go.id, serta mahkamahagung.go.id.

Mendagri Sebut 240 ASN Terbukti Langgar Aturan Netralitas di Pemilu 2024

Lalu, usai pengumuman seleksi administrasi diterbitkan, tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang dijadwalkan akan berlangsung pada September 2017. 

"Dan dilanjutkan lagi dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," ujar Ridwan. (ren)
 

Windy Idol usai menjalani pemeriksaan di KPK soal kasus TPPU Hasbi Hasan

Jadi Tersangka Kasus TPPU, Windy Idol Diperiksa KPK Pakai Kemeja Biru

Penyanyi Windy Yunita Bestari Usman alias Windy Idol, telah mengakui sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi KPK

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024