Sultan Palembang Wafat

Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja Palembang dikabarkan wafat setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Charitas Palembang, Sumatera Selatan, pada Kamis malam, 7 September 2017.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Otoritas Kesultanan Palembang baru mempublikasikan kabar duka itu pada Jumat pagi menjelang siang, setelah jenazah Sultan hendak disalatkan di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II. Setelah itu jenazah dibawa ke pemakaman Kesultanan Palembang di kawah Tungkurep, kawasan Bombaru.

Sultan Mahmud Badaruddin III Prabu Diradja Palembang.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Kemas AR Panji, pejabat hubungan masyarakat Kesultanan Palembang, mengonfirmasi bahwa Sultan meninggal dunia setelah dirawat Rumah Sakit Charitas. Sebelum meninggal, katanya, Sultan sempat mengeluhkan sakit di bagian dada. Keluarga langsung membawanya ke rumah sakit.

"Setelah disalatkan, langsung dibawa ke pemakaman keluarga (di kawah Tungkurep, kawasan Bombaru," ujar Kemas.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

Sultan Mahmud Badaruddin III meninggal dunia di usia 67 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan tiga anak serta tiga belas cucu. Dia dikenal sebagai sosok yang berkepribadian sederhana, pendiam, dan istikamah dalam menyikapi masalah budaya dan sejarah anak bangsa, terutama sejarah Kesultanan Palembang.

"Sempat kemarin masih mengikuti banyak acara, beliau dalam keadaan sehat. Semalam baru mengeluhkan sakit dada," kata Kemas.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024