Pilih Netral, Kapolri Mengaku Tak Pernah Hadiri Acara Parpol

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di acara Diklat Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar pelatihan dan pendidikan 'Diklat Komunikator Poltik Partai Golkar 2017 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

Bambang Soesatyo: Susunan DPP Golkar Belum Final, Masih Ada Perbaikan

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian didapuk sebagai salah satu pembicara. Tito memberikan materi terkait penegakan hukum dalam perspektif HAM.

Tito mengaku baru pertama kalinya hadir dalam acara partai politik. Sebab, ia ingin mengambil posisi netral.

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

"Sudah saya pernah sampaikan selama ini, tidak pernah hadir dalam acara partai apa pun, karena saya ingin mengambil posisi netral," kata Tito di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 9 September 2017.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini beralasan, kehadirannya di acara diklat yang bertema 'membangun kepemimpinan politik yang cerdas, inspiratif dan komunikatif' ini, untuk menjadi pemateri dan memberikan pendidikan politik kepada peserta.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

Menurut dia, acara ini bukan acara politik, tapi acara untuk pendidikan, sehingga sifatnya netral. "Ini adalah acara yang menurut saya bukan acara untuk berpolitik, tapi untuk pendidikan. Kalau pendidikan sifatnya netral," ujarnya.

Selain Tito, Diklat Komunikator Politik Partai Golkar ini dihadiri oleh narasumber yang berkompeten dan tokoh-tokoh nasional. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga diagendakan akan menjadi narasumber pada hari ini. (ase)

Ular sanca 5 meter ditemukan di dekat DPP Golkar Slipi, Jakarta.

Ular Sanca Panjang 5 Meter Ditemukan di Kali Grogol

Ular sanca dengan ukuran panjang 5 meter ditemukan di Kali Grogol dekat lokasi DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2021