Pimpinan KPK Akui Institusinya Punya Masalah Manajerial

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Saut Situmorang menyadari institusinya juga tak sempurna, karenanya tidak lepas dari persoalan. Di antaranya, yakni persoalan di bidang manajerial.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

"Kelemahan di KPK itu semua terkait manajerial. Bukan debat siapa yang dihukum, atau siapa yang tidak dihukum, bukan itu," kata Saut, Senin 11 September 2017.

Menurut Saut, persoalan di internal itu bukan mengenai independensi dalam melakukan penindakan. Tetapi, justru persoalan yang terjadi lazimnya hanya perbedaan pendapat dalam gelar perkara, atau dalam membicarakan proses hukum.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Saut menegaskan, hal itu wajar, karena ini lebih kepada perbedaan cara kepemimpinan masing-masing individu yang ada di internal KPK.

"Kadang seperti kemarin, kapan seseorang diambil, saya inginnya cepat, yang lain lebih hati-hati. Jadi, itu cuma manajerial saja," kata Saut.

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih

Meski begitu, Saut meyakini, hal tersebut bukan persoalan yang sulit untuk diselesaikan. Saat ini, menurut dia, KPK telah berbenah untuk mengatasi persoalan-persoalan seperti itu.

"Itu bisa kami selesaikan di dalam. Implikasinya bisa kami atasi," kata Saut.

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021