Rapat dengan Komisi III, KPK Siapkan Beberapa Hal Ini

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ?ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan akan mendatangi Komisi III DPR hari ini, Senin 11 September 2017. Hal itu, untuk melakukan rapat dengar pendapat, yang sebelumnya sempat tertunda.

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

"Kami berencana datang hari ini, untuk menghormati tugas Komisi III DPR sebagai mitra kerja KPK. Pimpinan tentu akan hadir," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta. 

Menurut Febri, pihaknya telah menyiapkan beberapa materi untuk dibawa RDP. Selain mengenai penindakan, pihaknya juga siap menjelaskan sejumlah persoalan mengenai bidang pencegahan dan hal lainnya.

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

"Materi yang kami siapkan untuk RDP (Rapat Dengar Pendapat) berkisar pada pelaksanaan tugas penindakan dan pencegahan KPK, perlindungan saksi, pelapor, koordinasi dan supervisi, kemudian pengelolaan barang sitaan dan rampasan, berserta pengelolaan alat bukti," kata Febri.

Sebelumnya, KPK tak dapat memenuhi panggilan Komisi Hukum DPR untuk melakukan RDP, beberapa hari lalu. Menurut Febri, itu lantaran ada sebagian pimpinan KPK yang sedang dinas di luar Jakarta. 

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih

Untuk diketahui, RDP dengan anggota Komisi III DPR, berbeda dengan RDP dengan Pansus Hak Angket KPK. Sebab, sejak awal KPK menegaskan tak akan penuhi panggilan Pansus sebelum adanya putusan majelis Mahkamah Konstitusi. 

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021