Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 21:14 WIB
  • Pengacara Elza Syarif Laporkan Politisi Nasdem ke Polisi

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Bimo Aria
Pengacara Elza Syarif Laporkan Politisi Nasdem ke Polisi
Photo :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
Akbar Faizal (Nasdem)

VIVA.co.id – Kasus dugaan fitnah pencemaran nama baik melalui media elektronik kembali terjadi. Kali ini Politisi Partai Nasdem Akbar Faisal dilaporkan pengacara senior Elza Syarif dengan tuduhan tersebut. 

Laporan  bernomor LP/4348/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus diterima polisi Selasa 12 September 2017. Dalam laporan itu, Akbar diduga melanggar Pasal 27 ayat 3, 4, dan Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Laporan ini dilayangkan terkait pernyataan Akbar di salah satu media massa. Akbar dianggap telah memfitnah dengan menyebut dirinya sebagai kaki tangan terpidana kasus korupsi M Nazaruddin. 

"Dia membentuk opini karena dia mantan wartawan dengan menggunakan Media Indonesia, mengatakan dengan judul 'Akbar Faizal Menuding Elza sebagai Kaki Tangan Nazaruddin',"  kata Elza di Mapolda Metro Jaya. 

Elza menilai, opini publik tersebut sengaja dibentuk Akbar untuk menjatuhkan kredibilitas dirinya. Meski demikian dia mengklaim tudingan tersebut tidak berdampak signifikan di masyarakat. Elza mengaku dukungan dari masyarakat atas kesaksiannya di persidangan tipikor masih terus mengalir. 

"Saya syukur Alhamdulillah banyak sekali dukungan dari masyarakat, karena saya mengatakan kebenaran dan memberantas korupsi," kata dia.  Elza juga menegaskan laporan kepolisian ini dibuat agar tak ada lagi anggota legislatif yang sewenang - wenang terkait masalah hukum. 

"Ini upaya hukum. Jadi tidak bisa legislatif itu mengintervensi yudikatif. Ini persidangan. Dia kalau komisi tiga, harusnya mengerti hukum," tuturnya.