Pengacara Elza Syarif Laporkan Politisi Nasdem ke Polisi

Akbar Faizal (Nasdem)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Kasus dugaan fitnah pencemaran nama baik melalui media elektronik kembali terjadi. Kali ini Politisi Partai Nasdem Akbar Faisal dilaporkan pengacara senior Elza Syarif dengan tuduhan tersebut. 

Nasib Laporan Indra Kenz ke Korban, Kabareskrim: Bukan Pidana

Laporan  bernomor LP/4348/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus diterima polisi Selasa 12 September 2017. Dalam laporan itu, Akbar diduga melanggar Pasal 27 ayat 3, 4, dan Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Laporan ini dilayangkan terkait pernyataan Akbar di salah satu media massa. Akbar dianggap telah memfitnah dengan menyebut dirinya sebagai kaki tangan terpidana kasus korupsi M Nazaruddin. 

Roy Suryo Dipolisikan GP Ansor Atas Pencemaran Nama Baik Menag

"Dia membentuk opini karena dia mantan wartawan dengan menggunakan Media Indonesia, mengatakan dengan judul 'Akbar Faizal Menuding Elza sebagai Kaki Tangan Nazaruddin',"  kata Elza di Mapolda Metro Jaya. 

Elza menilai, opini publik tersebut sengaja dibentuk Akbar untuk menjatuhkan kredibilitas dirinya. Meski demikian dia mengklaim tudingan tersebut tidak berdampak signifikan di masyarakat. Elza mengaku dukungan dari masyarakat atas kesaksiannya di persidangan tipikor masih terus mengalir. 

Indra Kenz Laporkan Korban Trading Binomo atas Pencemaran Nama Baik

"Saya syukur Alhamdulillah banyak sekali dukungan dari masyarakat, karena saya mengatakan kebenaran dan memberantas korupsi," kata dia.  Elza juga menegaskan laporan kepolisian ini dibuat agar tak ada lagi anggota legislatif yang sewenang - wenang terkait masalah hukum. 

"Ini upaya hukum. Jadi tidak bisa legislatif itu mengintervensi yudikatif. Ini persidangan. Dia kalau komisi tiga, harusnya mengerti hukum," tuturnya. 

Ayu Aulia (tengah)

Ayu Aulia Laporkan Balik Kakak Angkat atas Pencemaran Nama Baik

Kuasa hukum Ayu Aulia, Herdyan Saksono mengatakan, pihaknya akan mendampingi Ayu untuk mengadukan kasus tersebut. Datang ke Mapolres Jakarta Selatan pada kemarin.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022