KPK Berharap Setya Novanto Sembuh dan Siap Dipanggil

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi  berharap Ketua DPR RI Setya Novanto segera sembuh, sehingga bisa memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi.  Ia seyogyanya diperiksa sebagai tersangka e-KTP pada Senin, 11 September 2017, tapi Novanto mangkir pemeriksaan karena sakit. 

Struktur KPK Gemuk, Dewas Sudah Ingatkan Firli Bahuri Cs

"Kami harap dijadwal pemanggilan yang kedua ini yang bersangkutan (Novanto) sudah sehat dan bisa memenuhi panggilan tersebut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2017. 

Kini Setnov yang juga merupakan Ketua Umum Partai Golkar itu dikabarkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) MRCC Siloam Semanggi, Jakarta. 

KPK Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Dirgantara Indonesia

Menurut Ketua DPP Golkar Bidang Media Nurul Arifin, Novanto saat ini masih terbaring lemas dengan infus di lengannya. Nurul menyebut, Novanto menderita vertigo dan sempat pingsan usai bermain tenis meja Minggu kemarin. 

Sementara itu Febri  menambahkan pihaknya tengah mempelajari surat yang disampaikan Novanto, lantaran ada keterangan RS dan dokter mengenai sakit yang diderita Novanto. Dia berharap tak ada pihak-pihak yang coba menyampaikan informasi yang tidak benar.

Anggaran Miliaran KPK untuk Mobil Dinas, Ini yang Bisa Dipilih

"Kami masih mempelajari informasi atau surat yang disampaikan oleh pihak Setya Novanto di sana, dan juga ada lampiran surat dari dokter dan rumah sakit," tuturnya.

Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Isu Taliban dinilai sengaja dihembuskan untuk menyerang citra KPK. Isu lama yang berulang kali dimainkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2021