Harapan KPK Setelah Bupati Batubara Terciduk

Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen (tengah) terjaring OTT KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap tidak ada lagi penyelenggara negara yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT). KPK berharap peristiwa Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, adalah kepala daerah terakhir yang terlibat tindak pidana korupsi.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

"Harapan terakhir kita tidak ingin semua Bupati pindah ke kantor KPK di Kuningan," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 14 September 2017.

Basaria mengatakan institusinya sudah melakukan segala upaya untuk mencegah penyelenggara negara melakukan korupsi. Salah satunya membuat aplikasi best praktis di beberapa daerah.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Menurut Basaria, aplikasi ini mampu meminimalisasi praktik-praktik rasuah. Bahkan aplikasi ini dirancang supaya setiap kepala unit bisa mengontrol berbagai penyimpangan.

"Harapan kami dengan aplikasi ini tidak terjadi kembali, tapi secanggih apa pun aplikasi teknologi yang diberikan tetap yang kendalikan manusia. Nah, pencegahan yang dilakukan sudah lebih dari cukup, tetapi kenapa masih harus terjadi (seperti Bupati Batubara)," kata Basaria. (ase)

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
Mobil SIM Keliling.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Pada hari ini, Jumat 19 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024