Kunjungan Jokowi di Banjarmasin 'Disambut' OTT KPK

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat, 15 September 2017. Kedatangannya disambut peristiwa operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap pimpinan DPRD Kota Banjarmasin.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Menyikapi adanya OTT ini, Presiden Jokowi mengapresiasi operasi tangan tangan KPK terkait kasus korupsi yang dilakukan di Banjarmasin.

"Ya memang kalau ada bukti, ada fakta fakta hukum di situ, saya kira bagus. Prestasi KPK kan memang di OTT," kata Presiden Jokowi, saat meninjau Pasar Baru Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat 15 September 2017.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

OTT terhadap pimpinan daerah seperti di Banjarmasin ini, bukanlah yang pertama kalinya. Sudah banyak kepala daerah lainnya yang terjaring OTT KPK.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta agar semua pihak untuk berhati-hati. Terutama dalam mengelola anggaran baik keuangan di pusat maupun daerah. "Itu adalah uangnya rakyat. Hati-hati. Yang kedua, juga yang berkaitan dengan gratifikasi, hati-hati. Semuanya hati-hati," tegas Jokowi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

KPK sebelumnya mengamankan lima orang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terkait kasus dugaan suap pembahasan peraturan daerah setempat.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo,lima orang tersebut, di antaranya anggota DPRD, pihak swasta dan pejabat BUMD. Kelimanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Kalimantan Selatan dan usai pemeriksaan, kelimanya akan dibawa ke KPK di Jakarta.

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022