PKS Gelar Aksi Bela Rohingya "169"

Kader Partai Keadilan Sejahtera di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto Sudibyo.

VIVA.co.id - Massa aksi bela etnis Rohingya "169" sudah mulai memadati kawasan Patung Kuda, depan Monas, Jakarta Pusat. Massa memadati lokasi sejak pukul 09.00 WIB dan para peserta aksi itu mayoritas menggunakan pakaian serba putih.

Menurut pantauan VIVA.co.id, massa terlihat membawa bendera Indonesia dan Partai Keadilan Sejahtera. Selain itu, ada juga poster bertuliskan Stop Ethnic Cleansing of Rohingya'. Bahkan, massa yang hadir bukan hanya orang dewasa saja, namun anak-anak juga terlihat hadir mengikuti aksi tersebut.

Nah, di depan pintu Monas bagian Barat ada panggung besar dengan bertuliskan 'Aksi Bela Rohingya 169. Panggung tersebut digunakan untuk menyampaikan orasi serta berdoa bersama, semakin siang massa terus berdatangan menuju panggung besar tersebut.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Massa yang datang mendominasi dari PKS dan beberapa dari Forum Pembela Islam (FPI). Massa yang datang dari arah Jalan Merdeka Selatan dan juga Jalan Budi Kemuliaan. Oleh sebab itu, beberapa ruas jalan pun di tutup oleh pihak Kepolisian, terutama Jalan Merdeka Selatan menuju Balai Kota.

Sebagai informasi, untuk aksi unjuk rasa kali ini setidaknya ada 6.000 personel TNI dan Kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya aksi. Sedangkan jumlah massa aksi ini diperkirakan mencapai 10.000 orang, sebab di kawasan Bandaran HI pun massa mulai berdatangan.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak
Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022