Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 17 September 2017 | 02:25 WIB
  • Akhirnya Jokowi Bisa Melepas Rindu Main dengan Cucu

  • Oleh
    • Bayu Adi Wicaksono,
    • Agus Rahmat
Akhirnya Jokowi Bisa Melepas Rindu Main dengan Cucu
Photo :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id
Presiden Jokowi saat bermain dengan Jan di mal Kota Solo.

VIVA.co.id – Kesibukan yang luar biasa, membuat Presiden Joko Widodo jarang bisa menghabiskan waktu untuk bermain dengan cucunya, Jan Ethes Srinarendra. Setelah sekian lama, akhirnya keinginan Jokowi bermalam minggu dengan cucunya itu bisa terwujud.

Jokowi dan Jan menghabiskan waktu bermain berdua di salah satu mal di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 16 September 2017. 

Mulai dari naik odong-odong hingga kereta mini yang tersedia di wahana permainan anak-anak di mal tersebut.

Jokowi tak hanya berdua saja ke mal itu, dia ke sana bersama putrnya Gibran dan menantunya, Selvi. Jokowi tidak menampik jika dirinya selama ini sangat merindukan waktu untuk bisa bermain dengan cucu pertamanya itu.

"Ya saya kan juga manusia biasa," kata Jokowi disinggung soal rasa kangennya itu, ketika menemani Jan mencoba beberapa wahana permainan. 

Sayangnya, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tak bisa ikut bermain dengan Jan. "Kecapekan tadi, tidur," kata Jokowi. 

Sebenarnya, hari ini agenda Jokowi hanya dengan untuk beraktivitas keluarga saja. Namun, dari siang dia belum juga dapat kesempatan untuk bisa bercengkrama dengan Jan. 

"Dari pagi tadi kan acaranya padat, banyak menerima tamu-tamu. Tadi 20.30 WIB ini kan malam minggu, setengah sembilan tadi selesai. Saya mengajak Jan Ethes ini untuk main-main di sini, ya mumpung belum tutup. Ini kan sebentar lagi tutup," kata Jokowi tersenyum, sembari sekali-kali melihat Jan yang asyik di wahana kereta. 

Dengan kesibukan sebagai Presiden RI, Jokowi sampai jarang ketemu dengan Jan Kebetulan Sabtu malam ini Jan Ethes belum tidur, sedangkan Jokowi sudah selesai menerima tamu, maka jadilah ia bisa mengajak bermain, walau hanya sebentar. 

"Enggak pernah ketemu. Kalau saya ke sini pun banyak tamu, ini tadi baru rampung. Kadang-kadang rampung anaknya tidur," kata Jokowi. (ase)