Selain Wali Kota Batu, Dua Orang Dibawa ke KPK

Eddy Rumpoko
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko tiba di Gedung Komisi Pemberantas Korupsi Jakarta pada Minggu dini hari, 17 September 2017. Selain Eddy, dua orang lainnya juga tiba di KPK.

Eks Wali Kota Bandung Yana Mulyana Divonis 4 Tahun Bui Terkait Korupsi Proyek CCTV

Dikutip dari TvOne, dua orang yang dibawa ke gedung KPK adalah pengusaha yang diduga pemberi suap kepada Eddy Rumpoko dan Kepala bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Batu, Edy Setiawan. Sejak tiba di KPK hingga pagi ini, ketiganya belum terlihat keluar dari gedung KPK.

Sementara itu, KPK belum memberikan pernyataan sejak Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Eddy Rumpoko bersama empat orang lain atas dugaan suap proyek daerah. Rencananya, pernyataan resmi dari KPK baru akan diberikan pada Minggu siang, 17 September 2017.

KPK Heran Terpidana Kasus Korupsi Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan

Seperti diberitakan sebelumnya, Eddy ditangkap, saat sedang mandi di rumah dinasnya di Kota Batu, Jawa Timur. Di lokasi penangkapan, KPK mengaku menemukan dan menyita uang tunai yang diduga uang suap.

Namun Eddy mengaku tidak pernah menerima uang dari siapa pun, apalagi terkait proyek daerah di Kota Batu. "Saya di rumah, mandi, tahu-tahu ada yang gedor petugas KPK. Katanya OTT, uangnya saya enggak tahu, menerima uang juga enggak tahu," kata Eddy di Markas Polda Jawa Timur, Sabtu malam, 16 September 2017.

Istri Ungkap Eddy Rumpoko Drop hingga Meninggal Usai Menyantap Bubur Ayam
Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dimakamkan di Batu, Jawa Timur

Koruptor Eddy Rumpoko Dimakamkan di TMP Batu, LVRI Akui Tak Memenuhi Syarat

LVRI Kota Batu menyatakan pemakaman mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang juga terpidana korupsi di TMP Suropati tidak memenuhi syarat

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023