Jokowi Hadiri Silatnas MTA di Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Silaturahmi Nasional Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) ke-3 di Stadion Mahanan Solo, Jawa Tengah, Minggu 17 September 2017.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Silatnas yang dihadiri lebih kurang 100 ribu peserta ini, mengambil tema Merajut Kebhinekaan, Memperteguh NKRI. Agenda ini juga sekaligus pengukuhan 64 perwakilan dan cabang MTA di 14 provinsi.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, para peserta sudah ramai berdatangan ke stadion yang juga markas klub sepakbola Persis Solo. Jalanan utama yang mengarah ke lokasi, sebagian ditutup. Peserta dengan pakaian serba putih, ada yang berjalan dan mengendarai kendaraan umum menuju lokasi.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Sementara itu, stadion berkapasitas 40 ribu peserta ini, sudah dipadati peserta. Mereka terlihat antusias meski cuaca terik.

Yayasan MTA Surakarta adalah sebuah lembaga pendidikan dan dakwah Islamiah yang berkantor pusat di Surakarta ini. Didirikan oleh almarhum Ustaz Abdullah Thufail Saputra pada 19 September 1972 di Kota Surakarta.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Lembaga ini tidak mentafsir Alquran, tetapi mempelajari tafsirannya. Karena lembaga dakwah, maka MTA tidak terlibat dalam politik praktis, dan juga bukan bagian dari unsur partai politik tertentu. Selain Presiden Jokowi, dijadwalkan hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan. (asp)

Staf Khusus Presiden bidang hukum, DIni Purwono di kantornya

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Staf Khusus Presiden, Dini Purwono buka suara nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dalam sidang perselisihan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pad

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024