Terkuak, Putri Jokowi Menikah 8 November 2017

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Sumber :
  • instagram.com/ayanggkahiyang

VIVA.co.id –  Putri Presiden Joko Widodo, Kahyang Ayu, akan melangsungkan pernikahannya pada 8 November 2017. Gibran Rakhabuming pun ditunjuk sebagai juru bicara keluarga.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Gibran menjelaskan, pernikahan akan dilangsungkan pada Rabu 8 November 2017. Namun, pada Selasa 7 November 2017, akan dilangsungkan prosesi siraman.

"Acaranya akan dilakukan di Graha Shaba Buana. Acaranya simpel saja," ujar Gibran, dalam keterangan pers di kediaman resmi, Kelurahan Sumber, Kota Surakarta, Minggu 17 September 2017.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Putra pertama Jokowi dan Iriana ini mengatakan, dua bulan jelang pernikahan, persiapannya sudah 80 persen. Termasuk, syarat-syarat administrasi di Kantor Urusan Agama (KUA).

Gibran mengakui, acaranya tidak jauh berbeda dengan saat dirinya menikah dua tahun yang lalu. Termasuk, gedung yang digunakan, yang merupakan milik keluarga.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Jadi, kita pakai gedung sendiri dan catering sendiri," lanjut Gibran.

Begitu juga konsep pernikahannya. Walau mempelai pria dari Sumatera Utara, tetapi adat Jawa yang digunakan. "Nanti, yang di Solo tradisional semua," jelas Gibran.

Disinggung kenapa memilih hari Rabu dan bukan akhir pekan, yakni Sabtu atau Minggu, Gibran mengaku gedung Graha Shaba Buana sudah full booking.

"Ini memang ada hitung-hitungannya, tanggal baiknya. Tetapi, yang paling menentukan itu Sabtu Minggu tidak bisa. Saya dulu juga penuh terus," jelas Gibran. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya