Massa Pengepung LBH Jakarta Juga Lukai 5 Polisi

Aksi massa saat kepung kantor LBH Jakarta, 17 September 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Sebanyak lima orang anggota kepolisian mengalami luka-luka akibat aksi massa yang mengepung Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, pada Minggu malam, 17 September 2017. Kelima personel polisi ini pun harus mendapatkan perawatan medis.

LBH: Yang Terjadi Kini Mengarah ke Komersialisasi Vaksin COVID-19

"Ada beberapa massa di luar dari kelompok-kelompok ini, yang berusaha tetap ingin masuk ke dalam kantor LBH dengan melakukan tindakan anarkis," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis, Senin 18 September 2017.

Massa pengepung Kantor LBH itu, lanjut Idham, menuding bahwa di sana tengah dilaksanakan seminar bertema PKI. Namun, Idham menegaskan hal itu tidaklah benar.

Kata LBH Soal Ancaman Polisi Terkait SKCK Pelajar Pendemo

Idham pun sempat berkomunikasi dengan ketua kelompok massa dan akhirnya mereka pulang. Tapi pada pukul 24.00 WIB malamnya mereka kembali dan memaksa lagi ingin masuk ke dalam Kantor LBH.

Mereka bahkan melempari polisi dengan batu dan botol minuman. Sempat melakukan tindakan persuasif untuk membubarkan, tapi massa tidak mau dengar dan akhirnya terpaksa dibubarkan dengan water canon.

Curhat Dipecat karena Putar Film G30S, Gatot Diminta Legowo

"Karena situasi tidak memungkinkan, akhirnya kami bubarkan melalui water cannon," ujarnya. (ren)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Berterima Kasih kepada LBH karena Jadi Energi Bangun Jakarta

Anies Baswedan berterima kasih kepada LBH Jakarta karena menyerahkan rekomendasi atas kinerja Pemerintah Provinsi DKI yang berguna sebagai energi membangun Ibu Kota.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2021