Ngeri, Pelaku Teror ke Jokowi Lakukan Aksi Sendirian

Orang yang diduga ingin menembak Presiden Jokowi diamankan petugas
Sumber :
  • tvOne/Azizi Erfan

VIVA.co.id – Terduga aksi teror terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dalam perjalan menjelang kehadirannya di acara Pekan Festival Nusantara (FKN) XI 2017 di Kota Cirebon Jawa Barat, diduga merupakan aksi lone wolf.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Pelaku yang beraksi sendirian berinisial IM ini diciduk tim gabungan Polres Cirebon Kota dan Polda Jawa Barat di lokasi pendaratan Presiden Jokowi, Bandara Penggung Kota Cirebon pada pukul pukul 14:30 WIB.

"Dia ini sifatnya lone wolf. Menyasar siapa saja. Ada petugas ya petugas, kalau mendekat ke presiden ya tidak menutup kemungkinan (menyerang)," ujar Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Kombes Umar Surya Fana, Senin 18 September 2017.

Jumlah Korban Tewas atas Aksis Terorisme ISIS-K di Moskow Capai 140 Jiwa

Bahkan, salah satu barang bukti yang ditemukan yaitu bom molotov, ternyata disiagakan IM di kawasan dalam dan luar Bandara. "Kita temukan ada lima buah bom molotov. Ada di area dalam bandara ada juga di luar bandara. Tapi beruntung belum meledak dan keburu ditangkap," katanya.

Selain bom molotov, petugas gabungan juga mengamankan senjata iar softgun, sangkur dan pepper spray.  "Semuanya dia masukan ke dalam tas yang dia bawa. Bom belum meledak karena Presiden belum tiba dan pelaku sudah kita tangkap," ujarnya menjelaskan.

Potret Sedihnya Presiden Vladimir Putin Nyalakan Lilin untuk Korban Terorisme di Moskow
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024