Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Jokowi Disambut Gempa

Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Presiden Jokowi melakukan serangkaian kunjungan kerja di Bali. Salah satunya adalah mengunjungi Posko Utama Penanggulangan Bencana Gunung Agung di Dermaga Tanah Ampo, Karangasem.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan melihat langsung nestapa para pengungsi. Salah satu lokasinya yakni pos pengungsi di GOR Swecapura yang terletak di Kabupaten Klungkung.

Sebelumnya, Jokowi juga melakukan serangkaian kegiatan di Nusa Dua dan Kabupaten Buleleng. Orang nomor satu di Indonesia itu menggunakan alat transportasi helikopter untuk kegiatannya tersebut. 

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Kunjungan kerja Jokowi di Bali disambut gempa dengan kekuatan 4,2 Skala Richter. Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa yang terjadi pukul 15.27 WITA itu berlokasi ? di 8,33 Lintang Selatan dan 115,48 Bujur Timur (empat kilometer Barat Laut Karangasem), dengan kedalaman lima kilometer.

Gempa tersebut dirasakan sejumlah warga hampir merata di seluruh Bali. Tak hanya di Karangasem, warga di Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan, Bangli dan Buleleng juga merasakan getaran gempa yang cukup kuat. (mus)

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024