Laporan Aris Budiman, Dua Jurnalis Dipanggil Polisi

Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Polisi menjelaskan kalau rencana pemanggilan dua jurnalis senior, Aiman Witjaksono dan Rosiana Silalahi hanya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan melalui media elektronik dengan pelapor Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi, Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman.

Nasib Laporan Indra Kenz ke Korban, Kabareskrim: Bukan Pidana

"Itu cuman diundang saja sebagai saksi," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 26 September 2017. Sedangkan pihak terlapor dalam kasus ini adalah koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Donald Fariz.

Aris dalam hal ini tidak mempermasalahkan soal tayangan di Kompas TV yang menghadirkan Donal Fariz sebagai narasumber.

Roy Suryo Dipolisikan GP Ansor Atas Pencemaran Nama Baik Menag

"Laporannya pak Aris Budiman, terkait penyampaian Donal Fariz. Kami tidak punya masalah dengan Kompas. Salah kalau nanti lihat bahwa kami mempunyai masalah dengan Kompas. Kami tidak punya masalah dengan Kompas," ujarnya.

Dari laporan yang diterima polisi, Adi menerangkan, Aris melaporkan Donal karena dianggap menyebarkan fitnah saat jadi narasumber dalam sebuah acara yang ditayangkan Kompas TV. Pemeriksaan keduanya pada Jumat 29 September 2017 mendatang hanya untuk melengkapi keterangan terkait laporan Aris.

Indra Kenz Laporkan Korban Trading Binomo atas Pencemaran Nama Baik

"Laporan mas Aris adalah melaporkan Donal Faris karena Donal Faris telah menyampaikan hal-hal yang menurut mas Aris tidak benar. Pihak-pihak kompas itu kita butuhkan keterangannya untuk memberikan kesaksian," ujarnya.

Ayu Aulia (tengah)

Ayu Aulia Laporkan Balik Kakak Angkat atas Pencemaran Nama Baik

Kuasa hukum Ayu Aulia, Herdyan Saksono mengatakan, pihaknya akan mendampingi Ayu untuk mengadukan kasus tersebut. Datang ke Mapolres Jakarta Selatan pada kemarin.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022