Tertimpa Longsor, Masjid di Garut Jebol

Tembok masjid di Garut jebol tertimpa longsor, Minggu, 1 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat.

VIVA.co.id - Selain di Kecamatan Cisompet, longsor juga terjadi di Kecamatan Banjarwangi, Garut, Jawa Barat. Sebuah masjid di Kampung Kubang, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, rusak berat, jebol bagian samping akibat diterjang material tanah longsor.

Lokasi Longsor di Deli Serdang Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut, Imat Ruhimat, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Kepala Desa Talagajaya bersama warga saat ini masih membersihkan material longsor dari dalam masjid.

"Beruntung masjidnya masih kokoh berdiri, hanya bagian samping masjid jebol," ujarnya, Minggu, 1 Oktober 2017.

Bencana Hidrometeorologi Masih Terjadi Jelang Akhir Juni 2020

Sementara sepanjang jalur penghubung, Kecamatan Banjarwangi, Singajaya, dan Peundeuy, sebanyak empat titik longsor tebing yang menutup badan jalan. Walaupun tidak terlalu besar, akibat longsor arus transportasi terhambat.

"Saya tadi dari Singajaya ke arah Garut, ada empat titik longsor. Untung menggunakan sepeda motor, jadi saya bisa lewat, dibantu warga," ujar Oki salah seorang warga Tarogong Kaler Garut.

652 Bencana Landa Indonesia Selama Januari-Februari 2020

Sementara, sebagain warga Kecamatan Peundeuy yang akan menuju Garut Kota, terpaksa kembali karena kendaraan roda empat tidak bisa melewati beberapa titik longsor.

"Kalau para tetangga saya memilih kembali ke rumah. Akibat longsor jalan," kata Imron warga Kecamatan Peundeuy, Garut.

Mensos menemui gadis kecil Putri Olivia yang kini yatim piatu karena menjadi korban terdampak bencana longsor Banjarnegara.

Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara, Mensos Salurkan Bantuan Logistik

Mensos menyerahkan santunan baik kepada ahli waris korban meninggal dunia maupun kepada korban luka, bantuan tersebut untuk meringankan sebagian beban mereka.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2021