Viral, Video Siswi MTs Mabuk Parah Gara-gara Putus Cinta

Ilustrasi Minuman keras
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Video seorang siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang tengah mabuk berat di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Menurut polisi, pelajar berinsial Al (14 tahun) ini mabuk minuman keras, bukan mengonsumsi PCC seperti yang ramai diberitakan.

MUI Bilang Papua Lebih Maju dari Pemerintah Pusat soal Minuman Alkohol

"Yang benar korban mabuk karena minum alkohol jenis sopoyono karena putus cinta, bukan korban PCC,"ungkap Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Muhammad Dicky.

Ia menyatakan, pihaknya telah melakukan tes urin terhadap Al dan temannya berinisial PT namun hasilnya negatif PCC. Pihak kepolisian juga sudah memeriksa sebuah rumah yang dicurigai menjual minuman keras tersebut. Namun tak ditemukan barang bukti.

Wakil Ketua DPR Minta Pembahasan RUU Minol Lihat UU Cipta Kerja

"Kami sudah periksa ke rumah yang diduga menjual sopoyono itu. Tetapi kami tidak temukan barang buktinya dan pemilik rumah mengaku tidak pernah menjual miras. Korban sudah membaik, kalau PT pulang ke Cirebon karena malu," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin, mengatakan, siswi yang habis mabuk karena putus cinta ditemukan oleh petugas Satpam pada hari Rabu 27 September 2017, pada pukul 08.00 WIB.

PKS Klaim 58 Persen Tindak Kriminal di RI karena Minuman Beralkohol

"Saat ditemukan Al dalam kondisi lemas, berteriak histeris yang ditemani rekannya berinisial PT. Dia mengaku tengah menemani Al yang menenggak minuman beralkohol usai putus cinta," kata Andi Muhammad.

Setelah siuman, pihaknya pun membawa kedua sisiwi tersebut ke rumahnya masing-masing. Rencananya, polisi akan memanggil keluarga dan sekolah mereka agar kejadian tersebut tak terulang kembali.

Presiden Jokowi.

Jokowi Diminta Pecat Sosok di Balik Izin Investasi Miras

Menurut Roy, Jokowi tidak bisa hanya sebatas mencabut lampiran tersebut, tetapi juga harus ada tindakan lain yang dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2021