Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 1 Oktober 2017 | 23:27 WIB
  • Cerita Penumpang Lion Air Delay Berjam-jam di Bandara Soetta

  • Oleh
    • Finalia Kodrati
Cerita Penumpang Lion Air Delay Berjam-jam di Bandara Soetta
Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
Pesawat Lion Air

VIVA.co.id – Sejumlah penerbangan Lion Air ke berbagai kota di Indonesia mengalami delay di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 1 Oktober 2017. Penumpang yang sudah menunggu, bahkan ada yang sejak pagi mengaku kesal dan emosi, karena tak ada kepastian, kapan pesawat mereka akan diberangkatkan.

"Ini lagi ramai. Semua penumpang Lion, semua jurusan mengalami delay. Saya masih di ruang tunggu," kata salah satu penumpang, Yusuf, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 1 Oktober 2017. 

Ia mengaku akan berangkat ke Surabaya bersama empat anggota keluarga lainnya. Pesawat dijadwalkan akan berangkat pukul 16.50 menuju Surabaya, namun hingga saat ini, ia masih berada di ruang tunggu.

"Tak ada kepastian. Ini penumpang sudah kesal, marah. Terutama yang dari Kalimantan, ada yang sudah dari pagi, tapi belum diberangkatkan juga. Keterangannya hanya suruh menunggu saja, dari tadi," ungkapnya. 

Yusuf mengungkapkan bahwa tak ada respons dari pihak maskapai. Bahkan, minum pun tidak disediakan.

"Harusnya kan, berapa jam sudah dapat makan ya, ini minum saja enggak ada. Kita masih tetap di sini. Saya khawatir dan takut ya," ungkapnya. 

Adanya keterlambatan penerbangan dari Lion Air dibenarkan Kepala Humas Angkasa Pura II, Agus Haryadi. "Hampir ke semua tujuan delay, rata-rata maksimal 2 jam. Banyak flight yang delay karena adanya rotasi pesawat," kata Agus.

Ia menambahkan terhadap keterlambatan ini, pihak maskapai wajib bertanggung jawab sesuai ketentuan PM Perhubungan No 89. "Untuk lebih jelasnya karena masalah ini ada di maskapai. Mohon menghubungi pihak maskapai," ujarnya.

Belum ada penjelasan dari pihak Lion soal delay yang terjadi. Pihak Lion Air belum bisa dihubungi, dan pesan yang dikirim juga belum dibalas. (one)