#ThePowerofSetyaNovanto, 'Olok-olok' Saktinya Ketua DPR

Ketua DPR Setya Novanto (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Tanda pagar #ThePowerofSetyaNovanto merajai puncak percakapan pengguna jejaring sosial Twitter. 

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Sindiran pengguna jejaring sosial untuk Ketua DPR Setya Novanto ini pun bertahan sejak Minggu hingga Senin, 2 Oktober 2017.

Ribuan tagar yang muncul di linimassa Twitter ini penuh dengan tulisan dan gambar yang mengolok-olok tentang 'saktinya' Setya Novanto karena selalu bisa lolos dari jeratan hukum.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Baca Juga:

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Penelusuran VIVA.co.id, tak sedikit ragam cuitan pengguna jejaring sosial ini mengundang senyum dan tawa. Apa saja cuitan mereka, lihat di bawah ini:

Setya Novanto, sebelumnya telah resmi gugur sebagai tersangka dalam perkara korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik dalam sidang gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat, 29 September 2017.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kecele, lantaran Ketua DPR ini lolos dari jeratan hukum. Hakim berpendapat bahwa KPK tak bisa menggunakan barang bukit milik tersangka lain untuk menjerat Setya Novanto.

Saat ini, Setya Novanto dikabarkan sedang menderita penyakit dan mesti mendapatkan perawatan medis di RS Premiere Jakarta Timur. Setya direncanakan pada Senin, 2 Oktober akan keluar dari RS setelah sebelumnya beberapa kali tidak memenuhi panggilan KPK untuk pemeriksaan lantaran mengaku. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya