Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 17:04 WIB
  • Status Tersangka Batal, Kondisi Setya Novanto Masih Sakit

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Anwar Sadat
Status Tersangka Batal, Kondisi Setya Novanto Masih Sakit
Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae

VIVA.co.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ridwan Bae menjenguk Ketua DPR RI Setya Novanto di RS Premier Jatinegara, Jakarta, Senin siang, 2 Oktober 2017. 

Ridwan sudah dua kali menjenguk Setnov, sapaan Setya Novanto, yakni pada saat sebelum dan sesudah putusan sidang praperadilan. Dari dua kali kunjungan itu, menurut Ridwan, belum terlihat perkembangan dalam kondisi kesehatan Setnov.

"Beliau masih berbaring, masih pakai masker, saya datang juga masih kaget jujur. Saya kira sudah ada perubahan ternyata masih belum," kata Ridwan.

Ridwan menemui Setnov di ruang rawat RS Premier Jatinegara. Dia sempat berbincang selama 5 sampai 10 menit. Saat itu, Setnov sempat melepas masker yang dikenakannya.

"Kita bicara banyak lah bahwa beliau sangat berharap kesehatan dapat segera pulih, dan beliau berharap bahwa dokter bisa segera memberi saran yang terbaik, apakah dia tetap berada di sini atau di tempat lain," ujarnya

Sejauh ini, kata Ridwan, Setnov masih dalam pengawasan dokter. Lantaran itu, terkait kapan waktu Setnov pulang atau dipindahkan ke rumah sakit lain, hanya dokter yang dapat menyampaikan. "Yang kami tahu bahwa beliau masih dalam pengawasan dokter. Nah dokter lah yang kira-kira bisa menentukan, apakah kapan (pulang) kita tidak tahu," ujarnya.

Ketua DPR RI Setya Novanto sempat ditetapkan sebagai  tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Namun kemudian, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Cepi Iskandar mengabulkan permohonan Setya Novanto. Status tersangka Setya Novanto dalam kasus tersebut dibatalkan, Jumat, 29 September 2017.