Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 2 Oktober 2017 | 18:28 WIB
  • Respons Setya Novanto Saat Tahu Menang Praperadilan

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Anwar Sadat
Respons Setya Novanto Saat Tahu Menang Praperadilan
Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ketua DPR sekaligus Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto.

VIVA.co.id – Meski dalam keadaan sakit, Ketua DPR RI Setya Novanto masih mengikuti perkembangan terkait sidang praperadilan atas status tersangka yang ditetapkan KPK kepadanya. 

Hal itu dikatakan angota Komisi V DPR Ridwan Bae, usai menjenguk Setya Novanto di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 2 Oktober 2017.

"Oh, sudah tahu (menang praperadilan)," kata Ridwan.

Ridwan mengaku sempat berbincang terkait beberapa hal. Saat itu, menurut Ketua DPD I Sulawesi Tenggara Partai Golkar ini, Setnov, sapaan Setya Novanto, sempat mengomentari mengenai putusan praperadilan tersebut. "Dia (Novanto) hanya mengucapkan bahwa pengadilan memang sudah begitu keputusannya," ujar Ridwan yang menirukan ucapan Novanto.

Di sela-sela pertemuannya, Ridwan juga sempat mengucapkan selamat kepada Novanto karena telah menang dari KPK, terkait penetapan tersangka dalam dugaan korupsi e-KTP.  

Menurut Ridwan, Novanto juga tidak menyangka bahwa hakim akan mengabulkan permohonan praperadilannya tersebut. "Saya hanya mengucapkan selamat kepada beliau, kalau beliau telah selamat dari atau mendapatkan keputusan yang baik dari praperadilan," ujarnya.

Ketua DPR RI Setya Novanto sempat ditetapkan sebagai  tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Namun kemudian, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Cepi Iskandar mengabulkan permohonan Setya Novanto. Status tersangka Setya Novanto dalam kasus tersebut dibatalkan, Jumat, 29 September 2017.