Respons Setya Novanto Saat Tahu Menang Praperadilan

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Meski dalam keadaan sakit, Ketua DPR RI Setya Novanto masih mengikuti perkembangan terkait sidang praperadilan atas status tersangka yang ditetapkan KPK kepadanya. 

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Hal itu dikatakan angota Komisi V DPR Ridwan Bae, usai menjenguk Setya Novanto di RS Premier, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 2 Oktober 2017.

"Oh, sudah tahu (menang praperadilan)," kata Ridwan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ridwan mengaku sempat berbincang terkait beberapa hal. Saat itu, menurut Ketua DPD I Sulawesi Tenggara Partai Golkar ini, Setnov, sapaan Setya Novanto, sempat mengomentari mengenai putusan praperadilan tersebut. "Dia (Novanto) hanya mengucapkan bahwa pengadilan memang sudah begitu keputusannya," ujar Ridwan yang menirukan ucapan Novanto.

Di sela-sela pertemuannya, Ridwan juga sempat mengucapkan selamat kepada Novanto karena telah menang dari KPK, terkait penetapan tersangka dalam dugaan korupsi e-KTP.  

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Menurut Ridwan, Novanto juga tidak menyangka bahwa hakim akan mengabulkan permohonan praperadilannya tersebut. "Saya hanya mengucapkan selamat kepada beliau, kalau beliau telah selamat dari atau mendapatkan keputusan yang baik dari praperadilan," ujarnya.

Ketua DPR RI Setya Novanto sempat ditetapkan sebagai  tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Namun kemudian, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Cepi Iskandar mengabulkan permohonan Setya Novanto. Status tersangka Setya Novanto dalam kasus tersebut dibatalkan, Jumat, 29 September 2017.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024