Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 3 Oktober 2017 | 14:09 WIB
  • Jajal Panahan, Wapres JK Ingin Tantang Presiden Jokowi

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Fajar Ginanjar Mukti
Jajal Panahan, Wapres JK Ingin Tantang Presiden Jokowi
Photo :
  • VIVA/Fajar GM
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meninjau venue olah raga memanah

VIVA.co.id – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla berkelakar, tengah bersiap melakukan pertandingan olahraga panahan melawan Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu diutarakan JK, saat menjajal olahraga panahan di Lapangan Panahan yang baru direnovasi, serta dipersiapkan untuk penyelenggaraan Asian Games XVIII/2018 di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

Seperti diketahui, Jokowi terkenal menggemari olahraga panahan. Ia, bahkan pernah mengikuti sebuah perlombaan di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu yang lalu. [Baca: Presiden Jokowi 'Tantang' 31 Pemanah di Kejuaraan Bogor]

"Buat persiapan lawan Pak Jokowi," ujar JK, sebelum melesatkan anak panah, Selasa.

Panah pertama JK lantas mengenai area merah dari papan. Sementara itu, panah kedua, mengenai area hitam. Melihat hal tersebut, Ketua Penyelenggara Asian Games, Erick Thohir juga berkelakar. Menurutnya, warna-warna yang dikenai oleh panah JK memiliki makna tersendiri.

"Ini simbol. 'hitam' dan 'merah' akan bergabung," ujar Erick.

JK meninjau ke sejumlah tempat yang terkait pelaksanaan Asian Games. Pagi tadi, JK meninjau latihan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta Timur, dan Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sementara itu, di kompleks SUGBK, JK meninjau kemajuan renovasi lapangan base ball, lapangan panahan, SUGBK, Istora Senayan, dan lapangan akuatik. (asp)