Gubernur Bali Minta Travel Warning Dicabut

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan

VIVA.co.id – Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, meminta agar travel warning imbas dari status awas Gunung Agung dicabut. Hal itu dikatakan Pastika di hadapan 32 Konsul Jenderal dari berbagai negara. Menurut Pastika, ia membicarakan secara khusus terkait hal itu kepada perwakilan yang hadir.

Merugi, Seluruh Outlet Toko Buku Gunung Agung Bakal Ditutup Akhir 2023

"Terkait Travel advisory tadi sudah dibicarakan. Kan ada lima negara ya yang sudah memberikan travel warning bagi masyarakatnya yang ingin datang ke Bali. Bukan berarti travel ban, loh, tapi travel warning. Artinya kalau kamu ke Bali hati-hati, begitu," ujar Pastika.

Kepada Konsul Jenderal yang hadir, Pastika menyampaikan langsung agar travel warning itu dicabut. "Nah, itu tadi juga saya sudah sampaikan supaya diangkat saja (dicabut), karena toh tidak semua tempat itu (terdampak). Bali aman," ujarnya.

Netizen Geram Lihat Tingkah Bule Lepas Celana Pamer Alat Kelamin di Puncak Gunung Agung Bali

Pastika optimis lima negara yang telah mengeluarkan travel warning segera mencabutnya. "Saya kira mereka setuju. Karena tadi tidak ada lagi pertanyaan dari mereka. Kita tidak buat surat kepada negara-negara lain. Ini konsulnya sudah kita panggil semua. Beliau-beliau yang menyampaikan ke rakyatnya," ujar Pastika

"Travel warningnya kita minta dicabut. Tidak ada apa-apa. Karena orang ngebayanginnya seluruh Bali ini kiamat. Enggak, cuma 28 desa yang terdampak," katanya menjelaskan. (one)

Daki Gunung Agung Bali Akhir Tahun, Hasto Doakan Megawati dan Jokowi
Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024