Jokowi Optimistis TNI Akan Jadi Kekuatan Besar di Asia

Gladi bersih HUT TNI ke-72
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyatakan keyakinannya akan kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dengan kekuatan saat ini, Jokowi optimistis TNI akan disegani hingga Asia. Jokowi melihat, kelak kehebatan angkatan bersenjata ini akan menjadi sangat kuat.

Kepala Staf TNI AU Datangi Kantor Prabowo, Jadi Beli Jet Tempur Baru?

"Dan penuh rasa optimisme saya mengatakan bahwa TNI akan menjadi angkatan bersenjata yang akan disegani negara-negara lain. Menjadi kekuatan besar di regional, di Asia dan penuh keyakinan saya percaya TNI akan selalu yang pertama terdepan menjaga keutuhan NKRI," kata Jokowi dalam pidato HUT ke-72 TNI, di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis 5 Oktober 2017.

Dengan kehebatan itu, Jokowi secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas profesionalisme TNI yang menurutnya terus meningkat.

Asli Buatan Indonesia, Ini Penampakan Radar Canggih Armed TNI

Jokowi yang merupakan panglima tertinggi, juga menyampaikan terima kasih atas komitmennya dalam menjaga sumpah dan janji prajurit. "Dalam menjalankan tugas berat yang penuh risiko," lanjut Jokowi.

Menurut dia, keutuhan menjaga NKRI adalah tugas menjaga Pancasila dan kewibawaan negara. Kepala Negara juga terkesima dengan sumpah kesetiaan prajurit TNI dalam menjaga Pancasila.
 
"Tunduk pada hukum dan memegang disiplin. Taat pada atasan dengan tidak membantah perintah atau keputusan," tutur Jokowi.

Prabowo Luncurkan Kapal Cepat Rudal, DPR: Sangat Bermanfaat di Natuna

Selain itu, Jokowi juga memuji peran TNI dalam menjaga rahasia negara. "Memegang segala rahasia tentara sekeras kerasnya. Ini sumpah yang membanggakan," lanjutnya.

Gladi bersih HUT TNI ke-72

Gladi bersih HUT TNI ke-72. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya