SBY Ingin TNI-Polri Kompak

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mem-posting tulisan di akun Twitternya, @SBYudhoyono, soal HUT TNI ke-72 tahun. Ia berharap dalam momen ini, TNI dan Polri bisa kompak.

Polisi Tak Bisa Sembarangan Periksa TNI, Begini Kata Polri

"Alhamdulillah di usianya yang ke 72 tahun TNI kita makin maju. Saya bangga dengan postur dan persenjataan TNI yang makin lengkap dan modern," kata SBY dikutip dari akun Twitternya, Kamis, 5 Oktober 2017.

Sebagai pelaku reformasi, ia berharap TNI tetap tegak lurus pada negara sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sebab TNI milik seluruh rakyat.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

"Sebagai senior TNI dan mantan Kepala Negara, saya sungguh berharap TNI tetap kompak dengan Polri. Itu kekuatan kita," kata SBY.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPR fraksi Demokrat, Agus Hermanto, setuju dengan tweet SBY. Sudah seharusnya TNI dan Polri kompak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

"Untuk itu TNI-polri harus kompak, harus serasi, harus sinergi. Karena untuk menjaga kepentingan bangsa dan negara," kata SBY.

Ia melanjutkan Polri dan TNI juga tak boleh menjalankan politik praktis. Kalau mereka ingin menjalankan politik praktis maka harus keluar lebih dulu.

"Tapi kalau masih ada di TNI Polri harus bekerja secara profesional dan tidak boleh melakukan politik praktis," kata SBY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya