Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 21:29 WIB
  • Gatot Nurmantyo Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Reza Fajri
Gatot Nurmantyo Nonton Bareng Film Merah Putih Memanggil
Photo :
  • REUTERS/Beawiharta
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

VIVA.co.id – Para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) menghadiri pemutaran perdana film Merah Putih Memanggil di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis malam, 5 Oktober 2017. Film ini diputar bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-72 TNI. Film ini juga diketahui diperankan oleh sejumlah prajurit TNI sungguhan.

Salah satu yang membuat pemutaran ini menjadi sorotan adalah kehadiran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Setibanya di lokasi, dia langsung menempati tempat duduk yang disediakan di dalam teater.

Berdasarkan pantauan, para prajurit TNI yang datang berasal dari seluruh angkatan. Seperti Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Antusiasme para prajurit ini membuat teater penuh dan sebagian awak media tidak bisa masuk ke dalam.

Sebelumnya, dalam rangka merayakan momen HUT TNI ini, Pusat Penerangan TNI serta Tebe Silalahi Pictures menggarap sebuah film laga heroik berjudul, Merah Putih Memanggil.

Filmnya bercerita tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional. Kapten Nurmantyo (Maruli Tampubolon) adalah pemimpin dari misi penyelamatan ini.

Nurmantyo ditemani sejumlah prajurit lain, salah satunya dr. Kartini (Prisia Nasution). Pasukan khusus ini segera bertolak ke daerah fiktif di luar wilayah yurisdiksi Indonesia.

Di sisi lain, kelompok teroris yang dipimpin oleh Diego (Aryo Wahab) dan Lopez (Restu Sinaga) bukanlah gembong sembarangan. Mereka terlatih dan memiliki kemampuan setara dengan tentara.