Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 7 Oktober 2017 | 20:34 WIB
  • Jelang Pilgub Jabar, Kang Emil Yakin 95 Persen

  • Oleh
    • Endah Lismartini,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Jelang Pilgub Jabar, Kang Emil Yakin 95 Persen
Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman
Bakal Calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

VIVA.co.id – Akui dapat dukungan dari 12 kursi ditingkat DPRD Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku dirinya yakin bakal diusung sebagai salah satu kandidat calon Gubernur Jabar. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun mengaku, dalam waktu dua minggu akan ada kejutan atas putusan politiknya tersebut.

“Saya alhamdulillah jelek-jelek gini sudah 12 kursi pasti, karena suratnya ada di lemari saya bukan didukung tapi baru katanya. Jadi bukan hoax. Sekarang kan tinggal delapan, saya sedang finalisasi dengan partai-partai lain. Mudah-mudahan dalam waktu dua minggu ini ada breaking news,” katanya pada awak media di Depok Jawa Barat, Sabtu 7 Oktober 2017.  

Pria yang sampai saat ini masih menjabat sebagai Walikota Bandung itu juga mengatakan, dirinya belum bisa mengumbar lebih lanjut terkait strategi politiknya saat ini. “Saya enggak bisa bilang sebelum saya terima surat itu, karena kalau saya publikasi nanti dikira geer, kalau enggak jadi kan heboh lagi. Termasuk urusan Golkar, itu kan dapurnya Golkar saya enggak bisa terlalu jauh. Tanyanya pada yang memberi,” ujarnya

“Kalau saya sederhana. Kalau cocok dengan cara saya, visi saya, hayo barengan. Kalau tidak cocok, ya saya tidak bisa memaksakan. Ukurannya kan survey, meski bukan segalanya tapi kan jadi indikator,” timpalnya lagi.

Lebih lanjut Emil menegaskan, dirinya optimis koalisi 20 persen untuk memenangkan dirinya bakal terbentuk dalam waktu dekat ini.  “Tingkat optimisme saya 95 persen bahwa koalisi 20 persen tercapai dalam waktu dekat, jadi tunggu ya. Intinya dengarkan curhatan rakyat, jadi pemimpin kan bukan buat gaya-gayaan. Saya enggak bisa jadi wagub, saya orang kerja. Ya posisi harus jadi orang nomor satu.”