Setya Novanto Kembali Absen dari Panggilan KPK

Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto kembali absen dari pemeriksaan perkara e-KTP oleh penyidik KPK. Seharusnya Novanto hari ini bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta, namun dia tidak hadir dengan alasan kesehatan.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Beliau kan masih pemulihan kesehatan, sulit bisa hadir. Kalau beliau sehat, saya kira akan datang. Kan beliau taat pada hukum, kalau tak sakit pasti datang," kata Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, dikonfirmasi, Senin, 9 Oktober 2017.

Fredrich mengatakan Novanto hari ini juga dijadwalkan pemeriksaan kesehatan di RS Premier Jakarta Timur. Hal ini berkaitan dengan penyakit jantung yang dideritanya.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Sepengetahuan saya, beliau hari ini ada check up ya. Kan kemarin waktu ke luar dari RS Premier dijadwalkan dokter hari ini melakukan check up," kata Fredrrich.

Bila hadir, Setya Novanto bersaksi bersama lima orang lainnya hari ini ini. Di antaranya mantan Mendagri Gamawan Fauzi, Pimpinan konsorsium PT Astra Graphia, Yusuf Darwin Salim, PNS Kemenlu, Kristian Ibrahim Moekmin dan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Air Fakrulloh.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Setya Novanto sempat ditetapkan tersangka kasus yang merugikan keuangan negara mencapai Rp2,3 Triliun ini. Namun, statusnya dibatalkan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui praperadilan.

Saat menjadi tersangka, Novanto dua kali mangkir saat dipanggil KPK.? Namun pasca praperadilan diputuskan, Novanto dikabarkan membaik dan pulang dari Rumah Sakit. Namun kini meski sudah lagi jalani rawat inap di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Novanto tetap tidak memenuhi panggilan pihak KPK untuk bersaksi pada perkara e-KTP.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024