Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 9 Oktober 2017 | 19:22 WIB
  • Gadis 11 Tahun Disiksa Nenek Tiri dengan Minyak Panas

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Adi Suparman (Bandung)
Gadis 11 Tahun Disiksa Nenek Tiri dengan Minyak Panas
Photo :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman
Rachel Herliani harus dirawat setelah disiksa nenek tiri.

VIVA.co.id – Sungguh malang nasib Rachel Herliani. Gadis berusia 11 tahun ini terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung setelah wajahnya dicelupkan ke minyak panas oleh nenek tirinya.

Ya, Kosiah (69 tahun) begitu tega melakukan aksi sadis itu saat Rachel berada di rumahnya yang berada di Kampung Celak, Desa Celak, Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat pada Jumat pekan lalu, 29 September 2017.

"Proses kejadiannya pada hari Jumat, saya jemput Sabtu nya ke kampung. Begitu saya ke sana, wajahnya sudah hitam dan melepuh," kata Kusnandar, ayah Rachel, saat diwawancarai di RSHS Bandung Kota Bandung Jawa Barat, Senin 9 Oktober 2017.

Lanjut Kusnandar, nenek tirinya tega melakukan perbuatan keji itu karena diduga stres. Hal itu dikarenakan, Kosiah saat ini ditinggalkan suaminya yang meninggal. "Lukanya, kata anak saya, [karena] dijorokin sama neneknya. Dicelupin ke wajan yang ada minyak kelapa sehabis menggoreng rengginang (makanan sejenis kerupuk)," ujarnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan kenapa nenek tirinya tega melakukan itu, Kusnandar mengatakan banyak faktornya. “Dulu ngasuh anak saya itu ada imbalan karena istri saya pergi ke Arab. Setelah suaminya meninggal, otomatis gak ada pemasukan, pusing. Jadi sasaran ke anak saya," tambahnya.

Kusnandar menambahkan, selain memprioritaskan perawatan Rachel di RSHS, dirinya juga berencana memperkarakan tindakan kejam Kosiah ini ke kepolisian. "Pokoknya harus ada efek jera. Sekarang lagi nunggu izin polisi untuk visum," ujarnya. (ren)