GM Jasa Marga Purbaleunyi Dicegah ke Luar Negeri

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA.co.id – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah mengabulkan permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi, untuk mencegah General Manager  PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi, bepergian ke luar negeri. 

Detik-Detik Bajaj Lawan Arah di Tol Janger, Sopir Ngaku Salah Baca Google Maps

Setia merupakan salah satu tersangka suap, terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga Tbk pada 2017. Selain Setia Budi, KPK juga menetapkan Auditor Madya pada Sub Auditorat VII.B.2 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Sigit Yuhoharto sebagai tersangka kasus tersebut. 

Sigit telah dijebloskan ke Rutan KPK, Sementara itu, Setia Budi masih dibiarkan bebas saat ini. Pencegahan itu dilakukan untuk enam bulan ke depan, sejak 6 September 2017. 

Jasa Marga Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Tornado di Kabupaten Bandung dan Sumedang

"Pencegahan dilakukan, demi kepentingan penyidikan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkatnya, Senin malam, 9 Oktober 2017. 

KPK diketahui telah menetapkan Sigit dan Setia Budi sebagai tersangka dugaan suap terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga Tbk, yang dilakukan tahun ini atas penggunaan anggaran tahun 2015 dan 2016.

Daftar Ruas Jalan Tol yang Tarifnya Bakal Segera Naik

Sigit merupakan ketua tim pemeriksaan terhadap PT Jasa Marga Tbk Cabang Purbaleunyi. Dari 'penyelidikan' awal, BPK menemukan dugaan kelebihan pembayaran dalam pekerjaan pemeliharaan periodik, rekonstruksi jalan dan pengecetan marka jalan yang dilakukan PT Jasa Marga cabang Purbalenyui. 

Kemudianm Setia Budi diduga memberikan satu unit motor Harley-Davidson seharga Rp115 juta kepada Sigit. Diduga pemberian Moge itu untuk menutupi hasil temuan BPK. (asp)

Ilustrasi jalan tol.

Volume Lalu Lintas Gerbang Tol Jabotabek dan Jawa Barat pada H-2 Hari Raya Nyepi Meningkat

Periode libur panjang Hari Raya Nyepi Tahun 2024 Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional mencatat pantauan peningkatan lalu lintas di sekitar Tol Jabotabek-Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024