Warga Betung Barat Geger Temukan Guci Kuno

Warga Desa Betung Barat Sumatera Selatan menyaksikan penemuan guci kuno di rumah salah seorang warga, Selasa (10/10/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Warga Desa Betung Barat, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, geger dengan penemuan sejumlah benda berupa guci berbahan keramik kuno.

Drama Low Life Tentang Rahasia Gelap dan Harta Karun Bakal Tayang 2025 Mendatang

Benda ini pertama kali didapati oleh Almina, warga setempat, saat sedang menggali tanah di halaman rumahnya untuk menanam kunyit.

Dari pengakuan nenek berusia 65 tahun itu, saat menggali secara tak sengaja cangkulnya terbentur benda keras. "Karena penasaran, saya gali lagi pakai tangan dan menemukan mangkuk kecil," kata Almina, Selasa, 10 Oktober 2017.

Geger Temuan Harta Karun yang Terbuat dari Meteor, Begini Penampakannya

Mendapati temuan itu, Almina pun memberitahukan warga lain. Sehingga mereka bersama-sama menggali di sekitar rumah Almina.

Dari itulah, kemudian ditemukan benda kuno lain berupa enam guci, dua mangkuk, satu piring ukuran besar, delapan mangkuk kecil dan lima buah piring ukuran kecil.

Viral Pria Gali Lubang 40 Meter Gegara Mimpi Ada Emas, Hal Tragis Ini Malah Terjadi

"Sekarang seluruh barangnya saya simpan. Kalau ada yang mau lihat baru dikeluarkan. Belum ada rencana mau diserahkan ke pihak pemerintah," kata Almina.

Sementara itu, Camat Abab, Arpan Manaman, mengaku akan menghubungi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat untuk menyelidiki temuan tersebut.

"Dulu pernah juga ditemukan barang kuno di sana. Nanti langsung dikoordinasikan dengan dinas terkait agar bisa melihat dan mendalami temuan warga ini," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya