Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:42 WIB
  • Kopertis Apresiasi Prestasi Universitas Bakrie

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Bayu Nugraha
Kopertis Apresiasi Prestasi Universitas Bakrie
Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha
Koordinator Kopertis Wilayah III, Ila Saila (berkerudung)

VIVA.co.id – Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah III, Ila Saila mengapresiasi dan bangga terhadap Universitas Bakrie. Sebab, dalam usia yang baru 11 tahun, perguruan tinggi tersebut dinilai menghasilkan mahasiswa dan dosen yang luar biasa.

"Tentunya sekarang ini kan tuntutannya di dalam perguruan tinggi bukan hanya menghasilkan lulusan yang kompeten tetapi juga menghasilkan ilmu pengetahuan," kata Ila, dalam acara wisuda ketujuh di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa, 10 Oktober 2017.

Menurut Ila, ilmu pengetahuan yang baru ini bisa dilakukan apabila para dosen mau melakukan penelitian sesuai dengan amanahnya, yakni perguruan tinggi harus melakukan Tri Darma terdiri dari pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. "Ini telah dibuktikan oleh Universitas Bakrie," katanya.

Ia mengemukakan, kerja sama Universitas Bakrie dengan beberapa negara juga sangat bermanfaat. Walaupun masih berusia 11 tahun, dia menilai, langkah tersebut merupakan prestasi yang luar biasa bagi sebuah universitas swasta. "11 tahun dengan tiga atau empat negara kan luar biasa. Apalagi misalnya di ulang tahun ke-25 atau ke-50 tahun lebih bagus lagi," ujar Ila.

Ila menambahkan, "Universitas Harvard bisa terkenal setelah 100 tahun. Kita dengan zamannya teknologi informasi yang luar biasa saat ini seharusnya bisa memperpendek keberhasilan kita supaya kita bisa sejajar dengan universitas di dunia." 

Dalam wisuda ketujuh Pascasarjana dan Strata Satu tahun akademik 2016/2017 ini, Universitas Bakrie mewisuda sejumlah 338 mahasiswa. Mereka terdiri dari tujuh orang dari program S2 manajemen dan 331 mahasiswa dari program S1. (ase)