Festival Kampus Keren, David Burke Beberkan Inovasi VIVA

Managing Director VIVA Group David Burke
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Managing Director VIVA Group, David Burke, mengatakan, dunia industri penyiaran berkembang pesat saat ini. Hal itu lantaran derasnya kemajuan teknologi.

Mahasiswa UMJ Serbu Booth Career VIVA Group

"Perusahaan media dan broadcast sudah lebih dari 100 tahun, tapi dari lima tahun terakhir ini (perkembangannya) lebih cepat dari 95 tahun sebelumnya, karena faktor millennial, teknologi," kata David saat presentasi dalam acara VIVA Media Youth Festival Kampus Keren, di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017. 

Pesatnya perkembangan teknologi dan banyaknya generasi millennial saat ini yang erat dengan smartphone, turut memengaruhi inovasi dalam media VIVA. Salah satunya seperti pengembangan aplikasi VIVA.co.id. "VIVA.co.id setiap bulannya 15 juta pengunjung yang datang. Semua 60-70 persen itu dari mobile, pakai HP. Desktop kami 30 persen," ujar David. 

UMJ Ingin Datangkan Praktisi dari VIVA Jadi Dosen Tamu

Dalam kesempatan itu, David juga menjelaskan inovasi program-program di ANTV dan tvOne. ANTV mengandalkan program-program hiburan yang membuat stasiun televisi ini selalu ada di ranking atas. "Dari April, alhamdulillah ANTV nomor satu," katanya. 

Adapun tvOne, David menjelaskan, memiliki program andalan seperti dari news dan sport. Breaking news dari tvOne, menurut dia, selalu menjadi langganan dipakai oleh stasiun televisi internasional. "Internasional saja kami punya reputasi yang baik," ujar David.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Pengurus PP Muhammadiyah  Prof. Dr. Harun Joko Prayitno, M. Hum

Universitas Muhammadiyah Sampit Bakal Berdiri di Kalteng

Pengurus Pusat Muhammadiyah mendukung penuh pendirian Universitas Muhammadiyah Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2022