Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 18:54 WIB
  • Sah, Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2018

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Reza Fajri
Sah, Nasdem Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2018
Photo :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial, saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Rabu (11/10/2017)

VIVA.co.id – Partai Nasional Demokrat resmi menetapkan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Nasdem sudah kasih dukungan pada Khofifah untuk maju Pilkada 2018 sebagai cagub Jatim," ujar Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai bertatap muka dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Kantor Nasdem, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.

"Kami menaruh harapan besar dan misi besar Nasdem bisa diamanatkan," tutur Paloh.

Dalam pernyataan itu juga, Paloh berharap agar Khofifah segera menentukan calon wakil untuk mendampinginya di Pilkada Jawa Timur 2018.

Sejauh ini, Paloh mengaku hanya mengetahui ada Partai Golkar yang juga telah memastikan mendukung Khofifah Indar Parawansa.

"Kami masih memahami Bu Khofifah malu-malu kucing, tapi kesiapannya jelas tegas," ujar Paloh.

Sementara itu, Khofifah tak menampik jika Surya Paloh merupakan salah satu figur yang kuat mendukung dirinya untuk maju Pilkada. 

"Insya Allah Nasdem akan siap untuk Pilgub Jatim, dan saya punya sangat banyak kesamaan visi dengan Pak Surya Paloh secara pribadi serta Nasdem," kata Khofifah.

Terkait kapan dirinya akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai menteri sosial saat ini, Khofifah mengaku masih akan melihat dukungan yang cukup terlebih dahulu untuk maju di Pilgub Jatim. 

"Kalau dukungan parpol cukup untuk maju, saya segera melapor (ke Presiden Joko Widodo). Nanti lah," kata Khofifah.