Jika Gunung Agung Meletus, Menpar Minta Hotel Digratiskan

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Menteri Pariwisata Republik Indonesia Ayrif Yahya meminta kepada hotel-hotel di Bali memberikan diskon 100 persen kepada wisatawan jika Gunung Agung meletus. Diskon 100 persen itu diharapkan diberikan hotel pada hari pertama begitu Gunung Agung meletus.

Merugi, Seluruh Outlet Toko Buku Gunung Agung Bakal Ditutup Akhir 2023

"Ketika erupsi terjadi, orang itu akan relatif ingin cepat pulang. Jadi skenario yang bagus itu diskon besar harus diberikan di awal kejadian, sehingga orang tidak berebut untuk pulang," kata Arif usai rapat koordinasi dengan industri pariwisata di Kantor Bali Tourism Board (BTB) di Renon, Denpasar, Rabu, 11 Oktober 2017.

Menurut dia, setiap orang yang berpergian ke negara lain untuk berwisata pasti memperhatikan tiga hal yakni, aksesibilitas atau layanan maskapai penerbangan, akomodasi dan atraksi.

Netizen Geram Lihat Tingkah Bule Lepas Celana Pamer Alat Kelamin di Puncak Gunung Agung Bali

Saat ini, Arif mengaku beberapa maskapai penerbangan sudah memberikan dukungan bebas terbang satu hari bagi wisatawan jika Gunung Agung meletus nantinya.

"Beberapa airline sudah memberikan dukungan satu hari free kalau dia menggunakan airline. Itu artinya apa, dari unsur airline atau accessibility itu sudah memenuhi," ujarnya.

Jelang KTT G20 di Bali, Bisnis Food dan Beverage Membaik

Ia menekankan pada hari pertama terjadinya letusan, seluruh akomodasi memberikan dukungan penuh memberikan fasilitas bebas bayar.

"Diimbau minimal memberikan diskon 50 persen. Di hari pertama diimbau untuk memberikan diskon 100 persen. 100 persen, 80 persen, 60 persen," katanya lagi.

Sesosok mayat ditemukan di Puncak Gunung Agung Bali

Pendaki Lansia Ditemukan Tewas di Puncak Gunung Agung, Jasad Ditemukan WNA

Sosok mayat ditemukan di puncak Gunung Agung pada Selasa, 12 Maret 2024. siang. Saat ditemukan posisi mayat berada di ketinggian 2833 Mdpl di Puncak Gunung Agung Bali

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024