Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:06 WIB
  • Toko Cat Terbakar, Bapak Tewas dan Anaknya Kritis

  • Oleh
    • Lis Yuliawati,
    • Putra Nasution (Medan)
Toko Cat Terbakar, Bapak Tewas dan Anaknya Kritis
Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)
Toko cat di Medan terbakar, Kamis, 12 Oktober 2017.

VIVA.co.id – Kebakaran melanda toko cat "Hidup Bahagia" di Jalan Bogor, Medan, Sumatera Utara, Kamis, 12 Oktober 2017 siang. Akibatnya, seorang penghuni ruko tewas dan seorang lainnya kritis.

Korban tewas yaitu Soelaiman Soedidjo (54), pemilik ruko. Sementara itu, korban yang masih kritis yaitu Albert Einstein (26), putra Soelaiman. Albert mengalami luka bakar 75 persen. 

"Api diduga berasal dari lantai satu kemudian naik ke lantai dua dan membakar lantai tiga yang diduga sebagai gudang," ujar petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Huddin Hasibuan di lokasi kejadian.

Untuk menjinakkan api, sebanyak 18 unit armada pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar dua jam. 

Saat memadamkan api, Huddin mengatakan, petugas juga berusaha menyelamatkan penghuni ruko yang terperangkap di lantai atas. Petugas cukup kewalahan karena harus membongkar teralis di lantai dua dan lantai tiga. 

"Lokasinya juga sulit dijangkau. Satu orang kami evakuasi dari lantai dua. Kondisinya mengalami luka bakar 75 persen," ujar Huddin. 

Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus menyebutkan, seorang korban lagi ditemukan di lantai tiga. Namun, kondisinya sudah tidak bernyawa. Korban tewas kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. 

"Korban luka dibawa ke RS Permata Bunda. Untuk penyebab kebakaran ini tengah diselidiki petugas berwenang. Sekarang masih proses pendinginan," ujar Yunus.