Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:45 WIB
  • Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu Bakal Berlangsung 3 Hari di Medan

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putra Nasution (Medan)
Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu Bakal Berlangsung 3 Hari di Medan
Photo :
  • instagram.com/ayanggkahiyang
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

VIVA.co.id – Ngunduh mantu pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution akan digelar selama tiga hari di Medan, Sumatera Utara, pada akhir November 2017 ini.

Kakak kandung Bobby, Inge Amelia Nasution mengatakan, pihak calon mempelai pria telah mempersiapkan acara ngunduh mantu ini. Untuk persiapan acara, Inge menyebutkan sudah 90 persen.

"Acaranya tiga hari. Dua hari acara adat, sehari resepsi, acara umum. Tanggal 24 dan 25 November acara adat, tanggal 26-nya resepsi," ucap Inge kepada wartawan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Namun, Inge belum membeberkan lokasi acara ngunduh mantu, yang rencananya akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Tanah Air ini, bersama keluarga besar pcalom mempelai wanita dari Solo.

Kediaman keluarga besar Bobby sendiri berada di Kompleks Bukit Hijau Regency di Jalan Setia Budi, Medan. Inge mengungkapkan, dipastikan akan dihadirkan ribuan tamu yang merupakan keluarga kedua calon mempelai, para pejabat hingga tokoh masyarakat dan tokoh adat mandailing.

"Nanti akan ada tokoh-tokoh adat dari Siregar dan Nasution juga. Dan kami menyiapkan salipi (tempat sirih) untuk jadi suvenir yang akan diberikan, karena itu khas dari Tapanuli Selatan. Karena kami kan ingin mengangkat budaya, jadi suvenirnya itu," jelas Inge.

Diketahui, Muhammad Bobby Afif Nasution merupakan putra pasangan almarhum Erwin Nasution, mantan Dirut PT Perkebunan Nusantara IV dan Ade Hanifah Siregar. Anak bungsu dari tiga bersaudara ini lahir di Medan pada 5 Juli 1991.

Untuk mempersiapkan acara ngunduh mantu tersebut, panita resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan melakukan kordinasi dengan Pemerintah Kota Medan, dengan melakukan pembahasan persiapan dengan Wali Kota Medan, HT Dzulmi Eldin.