Ketika Jokowi Payungi Menterinya

Presiden Joko Widodo (Tengah).
Sumber :
  • Biro Pers Istana.

VIVA.co.id – Foto Presiden Joko Widodo memayungi Gubernur Papua Lukas Enembe saat kunjungan kerja di provinsi itu, sempat menjadi perbincangan hangat warganet. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Kali ini giliran Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, yang dipayungi orang nomor satu di Indonesia itu. 

Foto dari Biro Pers Istana Kepresidenan, menunjukkan bahwa Presiden Jokowi memegang sendiri payung warna merah, saat meninjau Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Kamis sore 12 Oktober 2017.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Di sebelah kanan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, ada Menteri Basuki yang mengenakan pakaian putih hitam. Basuki tidak membawa payung. Bahkan terlihat, ia berteduh di bawah payung merah yang dipegang Jokowi. 

Keduanya diapit oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang memegangi payung biru. Sementara di sisi kiri Presiden, ada Menteri BUMN Rini Soemarno yang dipayungi ajudannya. Sementara di belakang, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noordin. 

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Tol sepanjang 7 kilometer ini adalah jalan tol pertama di Sumatera. Karena itu, Jokowi meminta agar tidak dipungut biaya dulu. Ia ingin, masyarakat menikmati tol ini tanpa harus dipungut biaya alias gratis. 

“Saya minta meskipun ini jalan tol bayar, bisa dilihat dan dinikmati masyarakat awal-awal sampai akhir tahun. Jangan dipungut (biaya) dulu,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dikutip dari keterangan resminya Jumat 13 Oktober 2017.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021