Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 23:32 WIB
  • Temui Petani Sawit, Jokowi: Jangan Minta Sepeda Ya

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Aji YK Putra (Palembang)
Temui Petani Sawit, Jokowi: Jangan Minta Sepeda Ya
Photo :
  • VIVA.co.id/Aji YK
Presiden Joko Widodo resmikan peremajaan kebun sawit milik rakyat di Sumsel

VIVA.co.id – Ada kejadian lucu saat Presiden Joko Widodo meresmikan peremajaan kebun sawit milik rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat 13 Oktober 2017. Kejadian itu berawal saat Presiden memanggil dua petani sawit, Sumitro (65) dan Supomo (35).

Kepada kedua petani itu, Presiden Jokowi meminta naik ke atas panggung. Namun sebelum berdiskusi, Presiden Jokowi mengeluarkan banyolan. “Sini yang dua itu naik ke atas. Tapi jangan minta sepeda ya,” kata Jokowi yang disambut tawa tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Kedua petani sawit itu langsung mencurahkan keluh kesahnya. Mereka mengaku panen sawit saat ini tengah sulit lantaran musim kemarau. “Hasil panennya kurang pak, karena kemarau. Kemarin cuma dapat 1,5 ton sekali panen untuk satu hektare,"ujar Sumitro.

“Kalau dikasih bibit gratis mau gak?" timpal Jokowi.

Dengan cepat Sumitro menjawab, "Mau Pak, ini yang kami harapkan."

Setelah cukup berdiskusi, Jokowi mempersiapkan keduanya turun. Namun, orang nomor satu di Indonesia itu kembali menyeletuk soal hadiah sepeda. “Menterinya jangan ngomporin nyuruh minta sepeda," kata Jokowi, disambut ketawa riuh warga yang hadir.

Presiden Jokowi memang dikenal sering membagikan sepeda secara cuma-cuma, ketika memanggil seseorang untuk menjawab pertanyaan yang dia lontarkan. Namun, kali ini Sumitro dan Supomo tidak bernasib mujur, untuk mendapatkan sepeda dari Presiden.