Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Oktober 2017 | 00:05 WIB
  • Menteri Susi Masuk Radar Pilgub Jabar, Ini Kata Dedi Mulyadi

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Adi Suparman (Bandung)
Menteri Susi Masuk Radar Pilgub Jabar, Ini Kata Dedi Mulyadi
Photo :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri
Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kembali menjadi sorotan karena masuk radar bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Nama Susi memang tengah ikut digodok PDIP untuk maju dalam Pilgub Jabar.

Menyikapi hal tersebut, bakal calon gubernur Pilgub Jabar dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi menilai, munculnya nama Susi di kancah politik justru patut diapresiasi.

"Kalau ada nama baru yang disebut ya kita hormati. Dan itu bagian bahwa Jawa Barat memiliki kualifikasi-kualifikasi calon yang memumpuni tidak terbatas," ujar Dedi di Bandung Jawa Barat, Jumat 13 Oktober 2017.

Menurut Dedi, proses karier Susi yang cemerlang baik di bidang wira usaha maupun pemerintahan, berkontribusi menaikkan harkat martabat kaum perempuan Jawa Barat. "Ya, kinerjanya baik dan representasi kaum wanita Sunda yang berhasil," tambahnya.

Saat ditanya apakah siap bersanding, Dedi enggan berandai-andai. Menurutnya, biarkan DPP yang menentukan figur yang layak didukung. "DPP yang memutuskan, ini bukan urusan pribadi, ini urusan partai," tambahnya.

Selain Susi, turut juga nama lain yang masuk radar PDIP seperti Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

"Susi ada yang mengusulkan, tentunya nama-nama itu digodok," ungkap Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat di Garut Jawa Barat, beberapa waktu lalu.