Kereta Terhambat, KAI Beri Penumpang Snack dan Minuman

Ilustrasi penumpang kereta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - PT Kereta Api Indonesia atau KAI terus mencoba untuk mengevakuasi truk yang mogok di perlintasan kereta Subang, Jawa Barat. Mereka sudah meminta bantuan polsek setempat, namun belum sepenuhnya berhasil.

Hari Terakhir Cuti Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 10.700 Penumpang

Atas kejadian tersebut, KAI pun mengambil tindakan sebagai solusi untuk para penumpang yang akhirnya menjadi korban.

"Untuk tindakan terhadap penumpang, pelayanan tentu saja setelah kejadian. Tidak lama berselang kami longser di semua kereta yang ada dan terhalang, untuk memberi tahu kepada penumpang, menginformasikan kejadian di perlintasan tersebut. Jadi, untuk para penumpang maklum tentunya," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiantoro, saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 15 Oktober 2017.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Kemudian, lanjut Kris, karena keterlambatan lebih dari tiga jam, kereta api juga mengeluarkan service recovery yang akan diberikan di stasiun tertentu semisal Stasiun Cirebon.

"Service recovery adalah semacam snack  dan minuman ringan untuk mengganti keterlambatan tersebut. Kemudian, dalam hal evakuasi, kami bekerja sama dengan polsek setempat, untuk mengupayakan alat tarik yang kuat, bekerja sama dengan PG Rajawali. Apakah mempunyai, diinformasikan mempunyai crane yang mampu untuk menarik," Kris melanjutkan.

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Tapi, kendala yang mereka hadapi, hari ini merupakan hari Minggu. Oleh karena itu, pemimpin yang bisa mengambil keputusan mengenai hal tersebut tidak ada di tempat.

Penumpang LRT Sumsel meningkat drastis pada masa libur lebaran.

188.481 Orang Naik LRT Selama Libur Lebaran di Sumsel, Naik Drastis

Jumlah penumpang Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sumatera Selatan, meningkat drastis selama masa libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri atau periode 31 Maret-13 April 202

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024