tvOne Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung

Ketua Yayasan Satu untuk Negeri tvOne Isvan Naviansyah menyalurkan bantuan untuk pengungsi Gunung Agung yang tinggal sementara di GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Senin malam, 16 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id - Yayasan Satu untuk Negeri tvOne menyalurkan bantuan untuk pengungsi Gunung Agung yang tinggal sementara di GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Senin malam, 16 Oktober 2017.

Film Spesial Para Perintis Kemerdekaan Tayang Akhir Pekan di tvOne

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Ketua Yayasan Satu untuk Negeri tvOne, Isvan Naviansyah. Dia mengatakan bahwa bantuan itu dihimpun secara khusus untuk warga terdampak bencana alam Gunung Agung di Bali.

Menurut Isvan, yang juga menjabat Direktur di PT VIVA Media Baru (VIVA.co.id), sebelum menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat, ia telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengenai kebutuhan bagi para pengungsi. 

Film Spesial Arie Hanggara Tayang di tvOne 26 Desember 2021

"Sesuai dengan arahan dan masukan dari Pak Bupati, kami memberikan air mineral, makanan siap saji, selimut, makanan bayi, susu, vitamin dan obat-obatan," katanya.

Dia berharap bantuan pemirsa tvOne dapat meringankan beban penderitaan pengungsi terdampak bencana Gunung Agung.

Pendapatan VIVA Tumbuh Jadi Rp920,3 Miliar pada Semester I-2021

"Kami selalu komitmen pada peristiwa bencana, tidak hanya pada kondisi tanggap darurat, meski tentu saja kita berharap tidak terjadi yang namanya erupsi Gunung Agung. Namun, kami selalu komitmen bahwa dari ujung Aceh sampai Papua, kami akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, tidak hanya pada situasi tanggap darurat," katanya.

Isvan mengaku terus memantau perkembangan aktivitas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem. Yayasan Satu untuk Negeri tvOne akan terus bergerak menyalurkan bantuan pemirsa tvOne di mana pun bencana melanda.

Pengungsi yang menetap di hunian sementara di GOR Swecapura berjumlah 1.500 jiwa. Sementara jumlah pengungsi keseluruhan di Kabupaten Klungkung berjumlah 18.235 jiwa yang tersebar di 100 titik pengungsian.

"Sampai saat ini situasi saudara kita dari Karangasem ini cukup stabil. Perjalanan yang cukup lama, sudah dua puluh hari lebih ini muncul berbagai permasalahan yang mesti kita antisipasi," kata Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Meski ketersediaan logistik mencukupi, beberapa item tetap memerlukan perhatian banyak pihak, misalnya air minum, beras, bumbu, dan sayuran.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemirsa tvOne yang telah menyalurkan sumbangan yang langsung saya serahkan kepada saudara kita yang tinggal di sini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, dan nanti stakeholder lain bisa menyalurkan bantuan yang sama. Dilakukan koordinasi dulu agar bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan kekuatan, kesehatan kepada kita semua," kata Suwirta.

I Komang Tantun, pengungsi asal Desa Sebudi, Kabupaten Karangasem, berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemirsa tvOne yang disalurkan melalui Yayasan Satu untuk Negeri tvOne. "Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya.

Berikut bantuan yang disalurkan Yayasan Satu untuk Negeri tvOne:

1. Mi instan
2. Air mineral
3. Susu bayi
4. Makanan bayi
5. Pembalut wanita
6. Obat-obatan
7. Makanan ringan
8. Selimut
9. Sabun mandi, shampoo, pasta gigi, sikat gigi
10. Minuman susu siap saji
11. Diapers untuk bayi

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya